Orang Kreatif, Belok Kiri Jalan Terus!

Pernah dengar kalimat “thinking outside the box”?

Kalimat itu, dalam perjalanannya, seperti menjadi ajian bagi setiap orang yang ingin berubah dan membuat perbedaan. Kendalanya, bagi mereka yang ingin buat perubahan dan perbedaan di dunia ini, selalu ada saja penghalangnya. Entah itu yang sudah diperhitungkan, ataupun yang belum. Nah, sebagian dari mereka ini gagal. Sebagian lagi lainnya, sukses luar biasa. Mereka yang sukses inilah yang kami sebut sebagai orang kreatif tanpa batas.

Menjadi orang kreatif, tidak perlu menunggu jadi tokoh publik, anggota legislatif, atau juga terkenal layaknya selebritis TV. Ini yang belum banyak disadari di negeri kreatif  ini. Hmm.. adakah yang salah dengan pendidikan di bangsa ini? Entahlah.. bagi kami, setiap orang adalah kreatif. Meski dari lingkungan yang terkecil. Plus, dengan sejuta halangan, hambatan ataupun rintangan yang ada.

Perbedaan utama dari mereka yang sukses dengan yang belum sebenarnya hanya ada di pola pikir. Bagi yang belum merasakan sukses, seringkali mereka berpikir bahwa hambatan adalah hambatan. Saklek seperti itu dan akhirnya langkah mereka tertunda. Ini berbeda dengan rekan-rekannya yang kreatif tanpa batas.
Bagi orang kreatif tanpa batas, keterbatasan itu bukanlah hambatan. Tapi peluang untuk menjadi lebih dan berbeda. Sel-sel dalam otak mereka selalu berpikir lebih keras ketika menjumpai halangan, rintangan atau apapun itu yang menghambat jalan mereka. Bukan untuk mengeluh, tapi untuk mencari solusi. Selalu ada jalan ke Roma. Meski harus melalui Terminal 3 jalur TKI di bandara Soekarno Hatta (yang katanya banyak pungli itu). Ehh.. Mandala sekarang juga di Terminal 3 ding..

Bottom line, bagi orang kreatif, belok kiri jalan terus Bos! Itu jika kita menganalogikan jalan kreatif hidup ini adalah jalan raya dan setiap orang berhenti ketika lampu merah menyala di perempatan.

yainal-web

0 Responses to “Orang Kreatif, Belok Kiri Jalan Terus!”: